PT Industri Kereta api atau PT INKA (Persero) memamerkan pencapaian pengembangan teknologi kereta api hasil buatannya dalam pameran bertajuk Indonesia Railway Tech Expo 2023 yang digelar di Jakarta International Expo (JiEXPO), Kemayoran pada tanggal 23-25 Agustus 2023.

Senior Manager Humas dan Kantor Perwakilan PT INKA (Persero) Agung Dwi Cahyono mengatakan terdapat tiga teknologi kereta api yang dipamerkan INKA dalam kegiatan pameran tersebut.

"Di Indonesia Railway Tech Expo tahun 2023 ini kami menyampaikan tiga teknologi kereta api. Ketiga teknologi kereta api tersebut, baik yang sudah diproduksi maupun produk pengembangan," ujar Agung Dwi Cahyono dalam keterangannya di Madiun, Rabu.

Adapun ketiga teknologi yang dipamerkan tersebut adalah teknologi "Grade of automation 3 (GoA3) pada LRT Jabodebek, teknologi hybrid pada kereta "trainer hybrid" dan Kereta Makassar-Parepare, serta teknologi autonomous pada prototipe trem baterai.

Selain pameran, dalam kegiatan Indonesia Railway Tech Expo 2023 juga digelar konferensi yang bertema Indonesia's Project : Trends, Opportunities, and Challenges.

Hadir sebagai pembicara dalam konferensi tersebut adalah Senior Manager Pengembangan Produk dan Teknologi PT INKA (Persero) Triaji Widi Atmodjo.

Dalam konferensi tersebut Triaji memaparkan materi tentang Transformation Program toward Green Energy.

Melalui konferensi tersebut, masyarakat diajak untuk mengenal tentang energi ramah lingkungan atau yang ke depan menjadi tantangan dan kebutuhan guna mengurangi dampak polusi udara.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023