PT Bank Jatim membantu Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur menyalurkan bantuan sosial bagi 150 warga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) Plus dan Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) di Kantor Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Selasa.

Direktur Manajemen Risiko Bank Jatim Eko Susetyono mengatakan bantuan uang tunai kepada warga PKH Plus dan ASPD langsung ditransfer ke masing-masing rekening Bank Jatim milik penerima.

"Sehingga bisa lebih tepat sasaran dan tepat guna. Kami berharap dengan adanya bantuan sosial ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat," kata Eko melalui keterangan resmi.

Eko juga menyatakan keterlibatan Bank Jatim dalam penyaluran bantuan sosialisasi ini merupakan komitmen menyejahterakan masyarakat.

"Keterlibatan Bank Jatim dalam penyaluran program bansos Pemprov ini merupakan realisasi dukungan perseroan dalam perbaikan kualitas hidup manusia melalui peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Sementara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut setiap satu orang penerima manfaat PKH Plus mendapatkan bantuan Rp500.000, sedangkan bantuan bagi ASPD sebesar Rp900.000 per orangnya. Pemerintah provinsi setempat juga turut memberikan bantuan sembako.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan sosial ini keluarga kita semua semakin barokah, Kabupaten Bangkalan barokah, Madura barokah, Jawa Timur barokah, dan Indonesia barokah," ucapnya.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bangkalan Mohni mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan kepada warganya.

"Terima kasih karena sudah memberikan perhatian kepada Kabupaten Bangkalan. Insya Allah bantuan ini akan sangat berguna bagi mereka yang menerima," ujar Mohni.
 

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023