PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim meluncurkan sejumlah program anyar untuk mempermudah proses pelayanan perbankan kepada masyarakat, salah satunya adalah "JConnect Pro".

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menyatakan melalui "JConnect Pro" masyarakat bisa membuka rekening secara daring sehingga tidak terbatas pada jam operasional pelayanan.

"Potensi pasar layanan 'JConnect Pro' ini masih sangat terbuka lebar dan peluncuran produk baru ini juga untuk meningkatkan daya saing," kata Busrul melalui keterangan resmi, Senin.

Proses pendaftaran disebutnya juga mudah, yakni calon nasabah hanya perlu mengisi data diri dan verifikasi video banking. Setelah melalui dua tahapan itu pendaftar sudah memiliki rekening Bank Jatim.

Selain itu, Bank Jatim juga meluncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) yang dapat digunakan untuk berbelanja barang, jasa, belanja modal, dan keperluan perjalanan dinas melalui sistem digital.

Bank pemerintah meluncurkan Desa Pendulum Devisa untuk menunjang program "Jawa Timur Berdaya" dari pemerintah provinsi setempat.

Desa Pendulum Devisa yang diresmikan, yakni di Malang dengan komoditi alpukat pameling, Kediri dengan komoditi nanas madu simplex, Pacitan dengan komoditi spices, dan Ngawi dengan komoditi kerajinan.

"Peran Bank Jatim dalam hal ini adalah memberikan coaching dari hulu hingga hilir kepada desa-desa terpilih yang memiliki komoditas unggulan tertentu berkualitas ekspor. Ini adalah wujud sinergi Bank Jatim dengan pemerintah daerah," ujarnya.

Peluncuran tiga program tersebut juga untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-62 Bank Jatim, pada Kamis (17/8).

Saat acara itu, Bank Jatim juga menggelar "UMKM Awards" untuk mengapresiasi para debitur yang telah membantu menyejahterakan masyarakat sekitar, membuka lapangan kerja, dan berkontribusi terhadap kemajuan ekonomi.

"Juga ada Undian Siklus dan ada guest star Bunga Citra Lestari, semua ini kami lakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap nasabah dan stakeholder yang telah mendukung Bank Jatim," tegasnya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023