Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) harus bisa menjaga kepercayaan negara dan masyarakat.

"International public trust untuk Indonesia meningkat. Maka saya harap kepercayaan publik kepada pemerintah juga terus kita bangun, kuatkan dan sinergikan," katanya di sela penyematan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya (SLKS) kepada 602 ASN Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat.
 
Menurutnya penyematan SLKS tersebut merupakan bentuk apresiasi dan penghormatan atas seluruh dedikasi, energi, kinerja, dan produktivitas terbaik yang telah dicurahkan para ASN untuk Provinsi Jatim.

Baca juga: Gubernur Khofifah sematkan Satyalancana Karya Satya kepada 750 guru

Baca juga: Satyalancana Karya Satya motivasi ASN di Kota Batu tingkatkan pelayanan

Karenanya Gubernur Khofifah meminta para ASN untuk bisa menjaga, menularkan dan menyemaikan dedikasi-nya kepada yang lain.

"Termasuk juga menjaga kepercayaan yang sudah diberikan oleh negara dan masyarakat," ujarnya.

Khofifah berharap penyematan SLKS di tengah suasana peringatan hari ulang tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia dapat merefleksikan semangat berkorban dan berjuang para pahlawan di dalam diri ASN untuk kehidupan sehari-hari sebagai abdi negara maupun sebagai individu di tengah masyarakat.

"Gus Dur seringkali berpesan, setiap kehidupan butuh perjuangan. setiap perjuangan butuh pengorbanan, dan setiap pengorbanan besar pahalanya. Sekali lagi yang harus digarisbawahi adalah setiap pengorbanan besar pahalanya," tuturnya.(*)

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Chandra Hamdani Noor


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023