Pelatih Karetaker Persebaya Uston Nawawi menilai dengan masuknya Ze Valente pada babak kedua berdampak baik bagi tim karena ada transisi positif yang terjadi saat melawan PSM Makassar di Stadion GBT Surabaya.
 
"Saya masukkan Ze karena dia juga kuat pegang bola, dia bisa menahan bola, jadi saat kami diserang ada transisi positif," ucapnya saat konferensi pers usai pertandingan, Jumat petang.
 
Dari hasil tersebut, lanjutnya, akhirnya Sho Yamamoto yang didorong menjadi penyerang bayangan.
 
Menurut dia, apapun strategi yang diterapkan pada akhirnya sepak bola itu yang dilihat hasil akhirnya.
 
"Menurut saya sepak bola itu yang dilihat hasil akhir, kalaupun kami diserang ya untuk menyerang," tuturnya.
 
Sementara itu, pemain Persebaya Song Ui-Young bersyukur dapat dukungan dari para suporter Bonek dan Bonita saat timnya menang melawan PSM Makassar.
 
"Dengan apa yang mereka lakukan dan kami lakukan sebelum dan sesudah pertandingan itu akan membentuk kedekatan yang baik, apalagi setelah pertandingan kami dekat sekali dengan mereka, itu hal baik," ujarnya.
 
Selain itu, dirinya juga bersyukur sudah membantu tim untuk memenangkan pertandingan melawan PSM.
 
"Saya bersyukur atas kemenangan ini, terlebih saya bisa mencetak gol melawan tim juara bertahan," kata pemain berkebangsaan Singapura tersebut.
 
Sebelumnya, Gol tunggal Song Ui-Young berhasil membuat Persebaya menang atas PSM Makassar pada laga kesembilan Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.
 
Dari hasil pertandingan tersebut, klub yang berjuluk Bajol Ijo menempati peringkat 6 dengan meraih 14 poin dari sembilan pertandingan.
 
Sedangkan, PSM Makassar turun di posisi ke-11 dengan total poin 11 dari jumlah pertandingan yang sama.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023