Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengukuhkan sebanyak 76 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) untuk wilayah provinsi setempat tahun 2023 di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu.

Anggota Paskibraka Jatim perwakilan dari 38 kabupaten/kota tersebut akan bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada upacara peringatan hari ulang tahun(HUT) ke-78 Kemerdekaan RI di halaman Gedung Negara Grahadi pada 17 Agustus 2023.

Sebagai tanda pengukuhan, Gubernur Khofifah menyematkan lencana dan kendit kepada Nazella Marselinskey asal Kabupaten Ngawi dan Igo Ilham Pratama asal Kabupaten Bojonegoro mewakili seluruh anggota Paskibraka.

“Tugas sebagai tim Paskibraka pada posisi apapun adalah penting. Itu adalah tugas negara yang mulia. Apa yang sudah diperoleh pada saat persiapan menjadi pasukan pengibar bendera agar dapat dipahami  tidak sekadar baris- berbaris secara fisik tetapi membariskan pikiran, hati dan gerakan kita untuk menjaga NKRI,” katanya saat pengukuhan.

Gubernur Khofifah mendoakan agar Paskibraka Jatim mendapat kelancaran dan kesuksesan dalam mengemban tugas mengibarkan bendera pada peringatan HUT ke-78 RI besok di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

“Selamat bertugas, mudah-mudahan semua diberikan kesehatan, kekuatan, kelancaran, dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas pengibaran bendera pada detik-detik proklamasi kemerdekaan RI maupun saat penurunan sore harinya,” ujarnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023