Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Surabaya menerima bantuan pot bunga berbahan baja ringan dari Kencana Baja Ringan dan Himpunan Aplikator Indonesia (HAPI) yang dapat digunakan untuk taman di area yayasan tersebut.

"Alhamdulillah, kami senang sekali mendapat bantuan ini. Karena kebetulan kami mempunyai lahan yang luas sekitar 7.000 meter persegi, jadi banyak tempat untuk tanaman," kata Ketua Umum YPAC Surabaya Wiwik Teddy Ontoseno di sela pemberian bantuan di Surabaya, Rabu.

Taman tersebut nantinya akan ditanami dengan bunga telang dan tanaman obat yang diharapkan menambah kesegaran lingkungan dan bermanfaat untuk anak.

"Kami harapkan bantuan ini tidak berhenti sampai di sini saja. Berkelanjutan tidak hanya taman saja," ujarnya.

Baca juga: Puluhan anak yatim ikuti pembelajaran di Kampung Edukasi Sampah

Wiwik menjelaskan ada 70-an anak yang belajar di YPAC. Anak-anak tersebut dididik dari SD sampai SMA. Nantinya setelah lulus SMA anak-anak tersebut direkrut kembali untuk kelas vokasional. 

"Karena ketika sudah berhenti SMA dan hanya berdiam diri di rumah, mereka akan kembali lagi nol kapabilitasnya. Ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selama ini operasionalnya hanya menerima dana BOS untuk membayar karyawan, sehingga kami meminta bantuan dari yang lain," katanya.

Meski begitu, dia bersyukur karena YPAC telah mempunyai klinik untuk operasional yayasan

Direktur PT Kencana Maju Bersama Susanto mengatakan pihaknya memberikan pot bunga dari bahan holo agar YPAC lebih asri sehingga anak-anak bisa sekolah dengan sejuk dan tenang.

"Sebenarnya tidak hanya YPAC, kami memberikan CSR ke berbagai daerah. Kebetulan kali ini bekerja sama dengan YPAC memberikan semangat kepada anak-anak yang memiliki kelainan fisik agar tetap semangat berkarya," ujarnya.

Selanjutnya pihaknya berencana bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk memberikan dukungan material agar pendidikan di wilayah setempat semakin maju.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023