Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta doa untuk kesuksesan turnamen Piala Dunia U-17 sekaligus dukungan agar Tim Nasional Indonesia bisa lolos grup atau meraih posisi 16 besar.
 
"Saya meminta doa, karena kejuaraan Piala Dunia U-17 tinggal 90 hari," katanya saat menghadiri kegiatan Pasuruan Bershalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dalam rangka memperingati HUT Ke-78 RI di Kota Pasuruan, Sabtu malam.
 
Ia mengatakan, saat SEA Games 2023 bisa juara maka diharapkan pada even Piala Dunia U-17 juga mampu, meski diakuinya cukup berat.
 
"Kalau bisa lolos grup, bisa 16 besar. Ini merupakan panggung dunia untuk kita. Kapan lagi sepak bola kota bangkit, kapan sepak bola kita bersih dan berprestasi. Mohon doa untuk kebangkitan bola Indonesia," ujarnya.
 
Sementara itu, Erick Thohir yang juga Menteri BUMN tersebut mengakui suatu kehormatan karena bisa melakukan kunjungan ke Kota Pasuruan sekaligus bertemu puluhan ribu jamaah.
 
"Diundang sahabat saya Gus Ipul (Saifullah Yusuf Wali Kota Pasuruan) mewakili keluarga Thohir, agar berkah bersama masyarakat Pasuruan. Sehingga, Pasuruan menjadi kota wisata dan kota santri yang kita harus jaga marwahnya. Bagus cahaya lampunya, bagus juga cahaya akhlaknya," ucap dia.
 
Di sisi lain, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf mengatakan bersama Erick Thohir telah melakukan peresmian lampu hias masjid Al Anwar yang merupakan bantuan dari yayasan At Thohir.
 
"Pada saat saya berkunjung ke masjid At-Thohir milik pak Erik di Depok, saya melihat tata cahayanya bagus sekali. Lalu saya nyeletuk, apa bisa kalau ini diaplikasikan di Pasuruan," tutur dia.

Gus Ipul, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa Kota Pasuruan sedang merevitalisasi kawasan alun-alun dan pembangunan payung Madinah.

Alhasil, dipilih masjid Al Anwar dan Tugu alun-alun sebagai titik mengaplikasikan lampu hias berwarna-warni tersebut.
 
"Saya benar-benar bahagia, kita mensyukuri suatu hal yang menjadi bagian upaya untuk memperindah Kota Pasuruan" ujar Gus Ipul.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023