Provinsi Jawa Timur menjadi tuan rumah turnamen bola voli "Kapolri Cup" 2023 seri II babak 16 besar untuk wilayah timur.

"Untuk kesiapan sebagai tuan rumah 16 besar, Insya Allah sudah siap dan sudah dikoordinasikan. Stadion yang digunakan untuk pertandingan yakni GOR Tri Dharma Petrokimia di Gresik," kata Ketua Panitia Pelaksana Kapolri Cup 2023 Kombes Pol. Muhammad Taslim Chaeruddin di Surabaya, Jumat.

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas Polda Jatim mengatakan dalam pertandingan ini akan diikuti oleh tim bola voli putra dan putri yang berhasil lolos di penyisihan zona masing-masing.

Tim putra terdiri dari juara grup zona 5 tim Provinsi Kalimantan Barat, juara grup zona 6 tim Provinsi Sulawesi Tengah, juara grup zona 7 tim Provinsi Papua dan juara grup zona 8 tim Provinsi Bali.

Kemudian ada runner up zona 1 tim Provinsi Riau, runner up zona 2 tim Provinsi Kepulauan Riau, runner up zona 3 tim Provinsi Banten, runner up zona 4 tim Provinsi Jawa Tengah.

Sedangkan, untuk tim bola voli putri, terdiri dari juara grup zona 5 tim Provinsi Kalbar, juara grup Zona 6 tim Provinsi Sulteng, juara grup Zona 7 tim Provinsi Papua Barat dan juara grup zona 8 tim Provinsi Bali.

Serta runner up zona 1 tim Provinsi Riau, runner up zona 2 tim provinsi Kepri, runner up zona 3 tim Provinsi Lampung dan runner up zona 4 tim Provinsi Jawa Timur.

"Kami harapkan pertandingan ini bisa menjadi hiburan bagi masyarakat di Jawa Timur dan bisa menjadi motivasi bagi atlet-atlet bola voli junior untuk terus semangat berlatih," ujarnya.

Dalam putaran 16 besar ini, kata Taslim, akan diambil delapan tim yang akan lolos ke putaran 8 besar dengan rincian empat tim putra dan empat tim putri.

"Banyak pemain bintang dari Pro Liga yang juga akan turut bertanding, dan bagi masyarakat yang mau menonton langsung ke stadion gratis. Atau bisa nonton live streaming melalui kanal YouTube @bidhumaspoldajatim2160," tuturnya.

Sementara itu  Manajer tim bola voli Jatim AKBP Christian Tobing berharap tim putra dan putri berhasil lolos ke 8 besar. 

"Kami akan berusaha maksimal untuk berhasil lolos dari 16 besar dan melaju sampai ke final,sesuai dengan target bapak Kapolda Jatim.Kami mohon doa restu dari segenap masyarakat Jawa Timur," ujarnya.

Untuk tim bola voli putra Jatim akan bertanding 16 besar di Jakarta dengan status juara grup zona 4.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023