Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Jawa Timur (BPSDM Jatim) mempertahankan predikat sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan berprestasi terbaik I dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI).

Penghargaan yang telah ketiga kali diraih tersebut diserahkan Kepala LAN-RI Adi Suryanto kepada Kepala BPSDM Jatim Ramliyanto dalam rangkaian acara LAN-RI Awards 2023 di Jakarta.

"Penghargaan ini menjadi bukti BPSDM Jatim telah berhasil menjadi wadah bagi aparatur sipil negara atau ASN dalam mengembangkan kompetensi demi mewujudkan reformasi birokrasi berdampak," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melalui keterangan tertulis di Surabaya, Kamis.

Menurutnya BPSDM Jatim adalah wadah pengembangan kompetensi ASN agar memiliki inisiatif  perubahan dan juga inovasi.

"Karena Indonesia butuh lebih banyak inisiator yang mampu memberikan dedikasinya mewujudkan reformasi birokrasi berdampak," ujarnya.

Khofifah meyakini untuk bisa menghadapi tantangan masa depan maka setiap ASN harus memiliki kompetensi yang mumpuni dan juga adaptif.

"Dengan kecepatan beradaptasi, para ASN akan memberikan layanan kepada masyarakat sesuai jargon Provinsi Jatim, yakni cepat, efektif, efisien, tanggap, transparan, akuntabel, dan responsif atau CETTAR," tuturnya.

 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023