Jember Fashion Carnaval (JFC) Global Indonesia mengapresiasi salah satu perusahaan detergen yang berkolaborasi untuk mendaur ulang kemasan menjadi busana saat gelaran ikon pariwisata dalam negeri tersebut.

"Kami bersyukur dapat dipercaya dan diberikan dukungan dari SoKlin untuk semakin memperkuat acara JFC tahun ini dalam mempertunjukkan karya-karya anak bangsa Indonesia kepada masyarakat serta media nasional dan internasional," ujar Event Directors JFC 2023 Anditya Combat, dalam keterangan tertulis, yang diterima di Surabaya, Sabtu.

Menurut dia, delapan variasi kostum hasil kolaborasi SoKlin dengan JFC Global Indonesia tersebut menggunakan daur ulang kemasan sebagai salah satu ornamen utama yang dipadukan dengan sentuhan ukiran, bulu enggang, dan berbagai jenis kain.

"Busana SoKlin pada JFC kali ini mengangkat tema Nusantara yang terinspirasi dari kekayaan alam dan budaya Indonesia, terutama kain-kain Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, Product Manager Fabric Care PT WINGS Surya Anna Elrika mengatakan pihaknya turut bangga atas kerja sama dan kepercayaan yang telah diberikan untuk pertama kalinya itu.

"Kami yakin karya anak muda dalam negeri di JFC adalah bagian dari keragaman Indonesia yang patut didukung guna memajukan Indonesia. Semangat ini selaras dengan kampanye SoKlin Bangga Indonesia yang mengajak seluruh masyarakat untuk bangga menunjukkan dedikasi dalam merawat keragaman Indonesia," katanya.

Anna menjelaskan, karya tersebut diperagakan pada sesi pertunjukan busana tematik yakni Artwear Carnival (Fashion Art), yang berlangsung di hari pertama JFC pada 4 Agustus 2023.

"Melalui karya ini, diharapkan semakin menumbuhkan rasa cinta kepada karya-karya Indonesia yang kualitasnya juga unggul dan tak kalah saing di kancah internasional," tuturnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023