Sebagai salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan ke-455 Hari Jadi Kabupaten Madiun, acara "Kabupaten Madiun Bershalawat" mengajak warga untuk berdoa agar kondisi Kabupaten Madiun ke depannya semakin maju dan berkah.

Kegiatan penuh khidmat yang digelar di Alun-Alun Reksogati Caruban, Kabupaten Madiun pada Senin (31/7) malam tersebut menghadirkan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dan diikuti oleh Bupati Madiun Ahmad Dawami, Forkopimda Kabupaten Madiun, Sekda, Ketua TP PKK, jajaran OPD lingkungan Pemkab Madiun, serta ribuan santri dan santriwati dari sejumlah ponpes di wilayah Madiun Raya.

"Alhamdulillah, untuk kesekian kalinya Saya datang kembali di Kabupaten Madiun. Kali ini dalam rangka hari ulang tahun ke-455 Kabupaten Madiun. Semoga ke depannya Kabupaten Madiun semakin maju, berkah, bermanfaat, dan dijauhkan dari segala bencana, musibah, serta kesulitan," ujar Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dalam kegiatan tersebut.

Tak ketinggalan, acara tersebut juga dihadiri para "Syekhermania", sebutan pecinta  Habib Syech yang memenuhi Alun-Alun Reksogati tersebut.

Bupati Madiun Ahmad Dawami mengatakan jika Habib Syech sering hadir di Kabupaten Madiun. Setelah lebih dari dua tahun lamanya pandemi COVID-19, akhirnya berbagai kegiatan massa kembali dapat digelar di Kampung Pesilat Kabupaten Madiun.

Salah satunya Kabupaten Madiun Bershalawat kali ini dalam rangka peringatan ke-455 Hari Jadi Kabupaten Madiun.

"Matur suwun atas kehadiran Habib Syech di tengah kesibukan jadwalnya. Kita doakan Habib Syech diberikan kesehatan, umur yang panjang, bisa momong kita semuanya, dan bisa mengajak kita semuanya bershalawat," ujar Bupati Ahmad Dawami dalam sambutannya.

Ribuan santri dan masyarakat "tumplek blek" melantunkan selawat atau "shalawat" bersama Habib asal Solo tersebut. Kegiatan tersebut turut diisi oleh Majelis Dzikir dan Shalawat Ahbabul Musthofa.

Bupati berharap agar pelaksanaan kegiatan Kabupaten Madiun Bershalawat tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Madiun. Utamanya dalam mewujudkan kedamaian dan ketentraman masyarakat.

Pihaknya juga mengapresiasi karena kegiatan "Suroan" dan Suran Agung" oleh para anggota pencak silat dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah di wilayah Madiun Raya, termasuk Kabupaten Madiun berlangsung kondusif.

Bupati Ahmad Dawami meminta warga Kabupaten Madiun terus menjaga kondusivitas wilayah, sehingga hal itu menunjukkan bahwa masyarakat setempat, utamanya para anggota perguruan pencak silat di Madiun ikut terlibat untuk mewujudkan Kabupaten Madiun yang lebih baik dan berakhlak.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023