Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengungkap tren dakwah digital seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi. 

Gedung Dakwah Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Jatim yang baru saja diresmikannya di Jalan Gayungsari Barat Surabaya didorong untuk mengikuti tren perkembangan teknologi digital. 

"Dengan begitu, siapapun akan lebih mudah mengakses pesan  dakwah di lingkungan Muslimat NU," katanya melalui keterangan tertulis di Surabaya, Senin.
 
Menurutnya dakwah digital  akan memperkuat proses "dakwah bil hall" (dengan perbuatan), "bill mal" (dengan harta) dan "bil lisan" (dengan ucapan).
 
Khofifah menandaskan, melalui dakwah bil IT (digital), seluruh dakwah Muslimat NU bisa terkoneksi dari satu Pengurus Wilayah (PW) yang lain, dari PW ke Pengurus Cabang (PC) dan Pengurus Cabang Istimewa (PCI), hingga terkoneksi sampai ke pengurus ranting. 

"Dakwah digital akan menjadi tren, serta ciri khas dari dakwah Muslimat NU di masa depan. Maka, tema-tema dakwah yang akan disampaikan juga harus menarik, mencerahkan dan penyelesaian masalah," tuturnya. 
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023