Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) menjaring bibit atlet bulu tangkis dengan menggelar "Kajati Cup 2023".
 
Kegiatan yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Sudirman Surabaya, 31 Juli - 5 Agustus 2023, dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 itu diikuti sebanyak 960 peserta.  

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jatim Mia Amiati menjelaskan kompetisi yang diprakarsai oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jatim ini juga sebagai upaya memasyarakatkan olah raga bulu tangkis, khususnya di wilayah provinsi setempat. 

"Di samping itu, kejuaraan ini menjadi proses pembibitan dan pola pembinaan sejak usia dini untuk dapat mengukir prestasi di kemudian hari," katanya saat membuka Kajati Cup 2023 di GOR Sudirman Surabaya, Senin. 

Kajati Mia berharap para peserta menjunjung tinggi kejujuran, etika, sportifitas dan fair play.

Bulu tangkis adalah salah satu cabang olahraga unggulan Indonesia dalam setiap even kejuaraan tingkat internasional. Dari olahraga bulutangkis, banyak sekali atlet Indonesia dapat menyumbangkan medali emas dan mengharumkan nama bangsa. 

"Terlepas dari kalah ataupun menang, kami berharap, turnamen ini tetap menjadi media untuk kita memperkuat silaturahim. Sekaligus sebagai momentum agar kita lebih semangat untuk menjadi atlet bulu tangkis yang tangguh," tutur Kajati Mia.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono berkomitmen Pemprov Jatim mendukung atlet-atlet Jatim dalam meningkatkan prestasi.

"Pemprov melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan bersinergi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim, tentunya mendukung dalam mencari bibit-bibit dan juga meningkatkan prestasi atlet-atlet," ujarnya di sela menghadiri pembukaan.

Menurut dia, dukungan tersebut akan terus dimaksimalkan di berbagai sektor sehingga para atlet Jatim mampu mendongkrak poin untuk menjadi atlet nasional.

“Dukungan Pemprov baik sarana dan prasarana maupun dukungan pembinaan yang sebelumnya dan even-evennya," tuturnya. 

Adhy berharap dengan semakin sering diadakannya even-even kejuaraan tingkat nasional seperti ini, akan menghasilkan pemain-pemain dengan kualitas terbaik.
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023