PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) memperkenalkan kawasan industri miliknya kepada keluarga para karyawan sebagai sarana edukasi melalui program gathering keluarga bertajuk "Together Forever".

Direktur Utama TPS Wahyu Widodo mengatakan acara tersebut dijadikan sarana silahturahmi keluarga besar perusahaan pimpinannya.

"Selain mengenal keluarga besar TPS, melalui kegiatan family gathering kami bisa mengakrabkan satu sama lain dengan kegiatan bersama, sehingga menimbulkan rasa kekeluargaan serta dapat memberi semangat pada pekerja TPS," ucap Wahyu melalui keterangan resmi yang diterima ANTARA di Surabaya, Jumat.

Dia menyebut salah satu agenda acara tersebut, yakni tur pelabuhan. Diharapkan keluarga, khususnya anak-anak para pegawai mampu mengenali moda angkutan laut.

Pengenalan transportasi laut, kata dia juga penting, sehingga bisa menambah pengetahuan anak-anak.
 
"Kami bekerja untuk keluarga, oleh karena itu dukungan dari mereka merupakan hal yang sangat penting karena dapat mempengaruhi niat dan fokus dalam bekerja," tuturnya.

Para anak-anak pegawai TPS terlihat antusias mengikuti acara tersebut, mereka juga saling berinteraksi dengan orang tuanya yang bekerja di perusahaan itu.

Rasa penasaran itu didasari lantaran area terminal perusahaan merupakan kawasan terbatas, tak bisa sembarang orang bisa mengakses lokasi tersebut.

Melalui kesempatan ini, para pekerja bisa lebih dekat mengenalkan industri perusahaan kepada keluarga tercinta.

"Ayah, kapalnya besar ya," ucap salah satu anak pegawai TPS bernama Bilqis.

Keceriaan anak-anak juga semakin terlihat saat mereka menyaksikan Kapal "Volegandros" dan "Wan Fu Da" yang sedang sandar di dermaga internasional. Kemudian ada Kapal "Meratus Batam" yang sandar di areal dermaga domestik. 

Senada dengan Bilqis, anak pegawai lainnya bernama Rara menyatakan rasa senang dan bangganya mengetahui alat berat yang biasa dioperasionalkan oleh ayahnya Setyo, petugas Operator Rubber Tyred Gantry (RTG) TPS.

"Senang dan bangga bisa melihat pelabuhan. Melihat alat besar yang dikendalikan oleh ayah untuk angkat kontainer. Keren, bangga sama ayah," ucap pelajar kelas VI itu.

Diketahui, TPS melaksanakan gathering keluarga di Yogyakarta selama tiga hari dua malam. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang pelaksanaannya dibagi dalam empat trip, yakni pada tanggal 28 sampai 30 Juli 2023, tanggal 4 sampai 6 Agustus 2023, tanggal 11 sampai 13 Agustus 2023, dan tanggal 18 sampai 20 Agustus 2023.

Acara bertajuk "Together Forever" diikuti oleh 411 pekerja atau dengan total 1.600 anggota keluarga.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023