Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur Irwan Setiawan mendorong Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) hingga pengurus partai di tingkat wilayah memaksimalkan program pemberdayaan perempuan demi terciptanya ketahanan keluarga.

"Pintu kami di PKS terbuka selebar-lebarnya untuk tokoh perempuan yang siap berjuang bersama kami memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan di negeri ini," kata Irwan melalui keterangan resmi diterima di Surabaya, Senin.

Oleh karenanya Irwan meminta BPKK dan jajaran partai di tingkat wilayah berkolaborasi dengan tokoh dan organisasi perempuan dalam hal pemberdayaan.

Selanjutnya, dia menyebut partainya menentang segala macam perbuatan kekerasan di dalam keluarga dan persoalan LGBT.

Dua permasalahan itu disebutnya mampu memberikan dampak bagi stabilitas kondisi di dalam keluarga.

"Kami tidak ingin anak cucu kami jauh dari nilai-nilai luhur keluarga," ujar Kang Irwan, sapaan akrabnya.

Ia mengatakan BPKK dan jajaran partai harus menciptakan ruang berekspresi bagi kaum perempuan, sehingga bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan negara.

"Salah satu yang termasuk menjadi perhatian khusus PKS adalah kalangan milenial perempuan," ucap Irwan.

PKS, lanjut dia, juga berupaya membentuk konsep keluarga harmonis melalui Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang di dalamnya ada program sekolah pranikah, pengasuhan, sahabat anak dan remaja, forum ayah, serta konsultasi keluarga.

"RKI PKS juga mengupayakan pemberdayaan ekonomi keluarga, melalui pos ekonomi keluarga. Kesehatan juga menjadi perhatian RKI. Ada senam bersama,ada juga pos bakti lansia," tuturnya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023