Perusahaan pialang PT. Rifan Financindo Berjangka (RFB) Cabang Surabaya menggelar khataman Al-Quran dan Haul Habib Jafar Alkaff di Masjid Muhammad Cheng-Ho Surabaya untuk mengawali tahun baru Islam. 
 
Selain itu, juga mengundang anak yatim piatu dari Yayasan Al-Jihad Surabaya untuk hadir melakukan doa bersama.
 
Chief Business Officer (CBO) PT.Rifan Financindo Berjangka Cabang Surabaya Leonardo, dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Jumat, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud rasa syukur karena telah melewati Muharram 1444 H serta atas kepercayaan masyarakat yang telah memilih pihaknya sebagai fasilitator dalam melakukan transaksi di perdagangan berjangka komoditi (PBK).
 
"Tentunya dalam acara doa bersama ini juga ada tausyiah atau ceramah yang di isi oleh Ustad Muhammad Sholeh terkait perjuangan para nabi yang terjadi begitu hebatnya. Diharapkan dalam ceramah tersebut dapat memotivasi kita semua untuk menghadapi segala tantangan ke depan guna menjadi perusahaan fasilitator perdagangan berjangka komoditi yang jauh lebih baik lagi," ujarnya.

Menurut dia, perusahaan yang dipimpinnya telah berpengalaman lebih dari 20 tahun di industri Perdagangan Berjangka Komoditi.
 
"RFB merupakan perusahaan pialang terbesar dengan menduduki posisi teratas dari 10 perusahaan pialang berjangka teraktif dari PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero)," ucapnya.
 
Tak hanya itu, RFB juga merupakan anggota PT Bursa Berjangka Jakarta dan terdaftar resmi di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).
 
"Sehingga dalam momen baik ini kami berdoa agar tahun baru Islam ini dapat memberikan pelayanan dan edukasi serta fasilitas yang lebih baik lagi kepada masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat terus meningkat di tahun selanjutnya," kata Leonardo.
 
Leonardo menjelaskan bahwa kegiatan besar tersebut akan rutin dilakukan sebagai bentuk rasa hormat dan pengabdian perusahaan agar dapat berkontribusi positif dalam memenuhi dan memfasilitasi kebutuhan spiritual karyawan dan mitra bisnis serta perayaan hari besar.
 
"Jadi tidak hanya untuk yang beragama Muslim saja, akan tetapi perayaan agama lain pun rutin diadakan sehingga dapat menumbuhkan rasa persatuan dan demi terwujudnya jiwa bangsa yang lebih baik," tuturnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023