Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Badan Amil Zakat Nasional  (Baznas) setempat menyiapkan santunan untuk 1.000 anak yatim dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1445 Hijriah. 

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengagendakan penyerahan santunan digelar di Gedung Islamic Center Surabaya pada Selasa sore, 18 Juli 2023.

“Santunan 1.000 anak yatim yang akan kita gelar adalah bentuk syukur atas segala nikmat  dan keberkahan yang telah diberikan Allah," katanya melalui keterangan tertulis di Surabaya, Minggu.

Gubernur Khofifah mengungkapkan selama setahun terakhir Jatim dilimpahi begitu banyak berkah. Di antaranya suasana yang aman dan kondusif, serta masyarakat yang dinilai semakin sejahtera.

“Santunan kepada 1.000 anak yatim ini juga merupakan bentuk pengharapan kita agar Allah senantiasa memberikan  tambahan keberkahan, kelimpahan nikmat di tahun 1445 Hijriah mendatang,” ujarnya.

Seribu anak yatim yang diundang untuk mendapatkan santunan tersebut didatangkan dari beberapa daerah wilayah Jatim. 

Lebih lanjut Gubernur Khofifah mengajak masyarakat untuk memperbanyak sedekah kepada anak yatim di bulan Muharram.

"Banyak hadis sahih menyebutkan bahwa Rasulullah menganjurkan sedekah pada anak yatim di bulan Muharram. Barang siapa yang bersedekah pada anak yatim di bulan Muharram akan mendapatkan pahala 70 kali lebih banyak dari sedekah pada bulan lain," tuturnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023