Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menargetkan meraih juara umum Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia ke 16 (Pornas XVI KORPRI) Tahun 2023 yang berlangsung mulai 13 - 23 Juli di Jawa Tengah.

"Meraih juara umum itu harus diperjuangkan dengan maksimal. Tapi, yang lebih penting adalah tetap junjung tinggi sportivitas guyub rukun seduluran," katanya saat melepas kontingen Pornas Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis.
 
Kontingen Jatim berjumlah 133. Terdiri dari 108 atlet, 22 ofisial, serta tim kesehatan (fisioterapis) sebanyak tiga orang yang merupakan kolaborasi Dewan Pengurus (DP) KORPRI Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jatim. 

Kontingen Jatim akan berlaga memperebutkan 10 cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu bulu tangkis, catur, senam KORPRI, tenis lapangan putra, tenis meja, basket, futsal, gate ball, balap sepeda dan voli.

Kejuaraan yang mempertemukan KORPRI se-Indonesia ini akan memperebutkan 54 medali emas, 54 perak dan 71 perunggu.

Seluruh peserta Pornas XVI KORPRI terkonfirmasi sebanyak 100 kontingen yang berasal dari enam provinsi, 27 kementerian dan 37 lembaga RI, dengan total 4.527 atlet, 564 pelatih dan 671 ofisial  yang telah terdaftar.

Gubernur Khofifah berpesan ajang Pornas KORPRI merupakan momentum untuk saling mempererat kekeluargaan dan juga silaturahim antar aparatur sipil negara (ASN) dari berbagai daerah di Indonesia. 

"Junjung tinggi sportivitas. Bawalah semangat Bhinneka Tunggal Ika. Selamat berlaga, bawa pulang medali emas sebanyak-banyaknya," tuturnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023