Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kajati Jatim) Mia Amiati mengajak agar setiap mengawali kegiatan sehari-hari dengan selalu menjaga keberhasilan hati.

Saat membagikan paket sembako kepada 100 orang yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang sapu jalan, Kajati Mia menyebut profesi mereka sungguh mulia.  

"Sebagai wujud kepedulian kami, dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Kejati Jatim melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial di antaranya adalah pembagian sembako bagi 100 orang para penyapu jalan di sekitar Jalan A Yani Surabaya," katanya kepada wartawan di Surabaya, Rabu. 

Bagi Kajati Mia, peran para petugas kebersihan, termasuk penyapu jalan, sangatlah penting. 

"Para penyapu jalan telah melakukan tugas dengan penuh dedikasi, memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan dan menghadirkan jalanan yang bersih sehingga Kota Surabaya nampak semakin berkesan di mata masyarakat," ujarnya.

Pekerjaan para penyapu jalan, lanjut Kajati Mia, sangatlah mulia dan tidak hina. Terlebih, tidak semua orang mau dan mampu melakukannya. 

"Kebersihan adalah faktor yang sangat penting dalam kehidupan kita. Diawali dengan menjaga kebersihan hati atau batin ketika bapak dan ibu penyapu jalan ini berangkat dari rumah untuk melaksanakan tugas mulia membersihkan jalan," katanya.

Sama halnya dengan kami para pegawai di lingkungan Kejaksaan,  diawali dengan menjaga  kebersihan hati mulai dari ketika kami berangkat dari rumah untuk melaksanakan tugas mulia penegakan hukum," tutur Kajati menambahkan.

Kajati Mia menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para penyapu jalan. 

"Tak banyak yang dapat kami berikan, sekadar sedikit tali kasih yang mungkin tak seberapa nilainya. Namun kami berharap semoga bisa membawa kebaikan dan bermanfaat," ucap dia.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023