Sekitar puluhan ribu emak-emak dari berbagai daerah kabupaten/kota di wilayah Jawa Timur dijadwalkan bertemu bakal Calon Presiden RI Ganjar Pranowo di Surabaya pada Jumat, 7 Juli 2023.

"Pak Ganjar pada sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat. Jadwalnya bertemu kami di Gedung JX International atau Jatim Expo, Jalan Ahmad Yani Surabaya," kata Ketua Gerakan Emak-emak Relawan Ganjar Pranowo (Gemar GP) Jatim Qurrota Ayun saat dikonfirmasi di Surabaya, Rabu.

Yuyun, sapaan akrabnya, menyebut sebanyak 10 ribu emak-emak telah mengonfirmasi akan hadir untuk bertemu dengan  Ganjar Pranowo.

"Yang telah mengonfirmasi hadir adalah Gemar GP dari Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Surabaya, Lamongan, Gresik, Tuban, Bojonegoro, Pasuruan, Malang, Probolinggo, Mojokerto serta Kabupaten/ Kota lain yang tersebar di Jatim," ujarnya.

Yuyun mengakomodasi emak-emak pendukung Ganjar Pranowo di Jatim dalam wadah Gemar GP demi memuluskan jalan menjadi Presiden RI pada Pemilu 2024. 

Menurutnya emak-emak yang tergabung dalam Gemar GP Jatim setidaknya memiliki satu kesamaan ketertarikan dengan Ganjar Pranowo, yaitu cocok dengan kepribadiannya. 

"Saya sreg sama orangnya. Humoris, berwibawa, bisa menempatkan diri," ucapnya.

Perempuan asal Paciran Lamongan ini ingin jika Ganjar Pranowo terpilih jadi Presiden dapat memperjuangkan nasib perempuan.

"Ada delapan mandat yang nanti kami berikan kepada Pak Ganjar Pranowo nanti. Di antaranya agar nasib perempuan, termasuk kasus kekerasan dalam rumah tangga benar-benar diperhatikan. Selain itu agar keberagaman di Tanah Air dilindungi," tuturnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023