Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menerima  penghargaan "Tanhana Dharma Mangrva" dari Kepolisian Daerah (Polda) setempat.

Penghargaan yang diserahkan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol. Toni Harmanto saat upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 di Surabaya itu sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi karena aktif membantu tugas kepolisian di berbagai bidang sehingga berdampak positif terhadap organisasi Polri dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap korps kepolisian. 

"Alhamdulillah, terima kasih Pak Kapolda Jatim. Penghargaan ini adalah salah satu bentuk apresiasi dari Pak Kapolda atas sinergi yang selama ini telah dijalankan di antara Forkopimda di Jatim," kata Gubernur Khofifah melalui keterangan tertulis di Surabaya, Minggu.

Gubernur Khofifah menjelaskan sinergisitas di antara seluruh pemangku kepentingan memang harus terus dijalankan dan diperkuat. 

Menurutnya sinergisitas mampu menjadi kekuatan yang bisa menjaga kondisi Jatim terus kondusif.

"Kalau kondisinya aman dan kondusif maka pendidikan maju, kesehatan terjamin, aktivitas perekonomian berjalan lancar. Sekaligus perindustrian dan investasi juga tidak terhambat, semua dalam kondisi baik," ujarnya.

Orang nomor satu di Jatim itu menegaskan bahwa kondusifitas Jawa Timur ini harus terus dijaga dengan memperkuat sinergisitas. 

"Karena menjaga stabilitas seluruh aspek kehidupan dan memastikan semua berjalan dengan baik adalah bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara," ucapnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Chandra Hamdani Noor


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023