PT Industri Kereta Api (INKA) Group dan para karyawannya menyalurkan puluhan ekor hewan kurban saat perayaan Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi untuk masyarakat di lingkungan kerja perusahaan yang ada di Kota Madiun dan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Senior Manager TJSL dan Stakeholder Relationship PT INKA (Persero) Bambang Ramadhiarto dalam keterangannya di Madiun, Kamis, mengatakan puluhan hewan kurban tersebut terdiri dari 21 ekor kambing dan satu ekor sapi.

"Hari Raya Idul Adha ini, kami karyawan INKA menyalurkan 10 ekor kambing kurban untuk masyarakat di sekitar pabrik INKA di Madiun. Sedangkan INKA group melalui program CSR/TJSL menyalurkan 11 ekor kambing dan 1 ekor sapi kepada warga sekitar pabrik INKA di Banyuwangi dan Madiun," ujar Bambang Ramadhiarto.

Menurut dia, perayaan Idul Adha merupakan hal penting bagi PT INKA (Persero) untuk meningkatkan kepedulian perusahaan maupun karyawan kepada masyarakat, utamanya warga di sekitar perusahaan.

Pihaknya juga menilai bahwa Idul Adha merupakan sebuah momentum untuk mempererat hubungan dengan masyarakat, khususnya warga yang bermukim di sekitaran kawasan operasional perusahaan.

"PT INKA dan karyawannya merasa terpanggil, karena Idul Adha ini selain beribadah, juga berbagi kebahagiaan kepada warga sekitar perusahaan," kata Bambang.

Setelah disalurkan ke warga, kemudian pemotongan hewan dan distribusi daging hewan kurban tersebut diserahkan kepada pihak masjid dan warga sekitar.*

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023