Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur menyerahkan bantuan kepada 235 orang dengan HIV/AIDS (ODHA) di kabupaten setempat dari program  Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) Kementerian Sosial (Kemensos) RI berupa bahan pokok.
 
Wakil Bupati Sidoarjo Subandi di Sidoarjo, Selasa, mengatakan bantuan diserahkan di Rumah Singgah Delta Crisis Center Plus di Desa Lebo, Kecamatan Sidoarjo yang berdampingan dengan Loka Bina Karya Lebo Dinas Sosial Sidoarjo.
 
"Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kementerian Sosial terhadap masyarakat Sidoarjo. Terlebih kepada ODHA yang memerlukan perhatian khusus," katanya.
 
 
Ia mengatakan Pemkab Sidoarjo akan selalu mendukung penuh kesehatan ODHA, termasuk juga pendampingan kesehatan serta pengobatan gratis.
 
"Pemkab Sidoarjo akan selalu mendukung anda semua. Saya berpesan kepada layanan kesehatan agar selalu melakukan pendampingan kesehatan anda semua agar bisa terjaga," ujarnya.
 
Ia meminta ODHA tidak putus asa dalam hidup dan harus terus ada dan jangan sampai berkecil hati atau merasa dipinggirkan dan dipengaruhi pikiran negatif, karena pemerintah akan selalu hadir bagi masyarakat.
 
"Jangan sampai ODHA berkecil hati atau mungkin merasa dipinggirkan, setiap orang bisa terkena penyakit, apalagi mereka yang tidak menjaga pola hidupnya, tidak menjaga pola hidup sehat," ucapnya.
 
 
Kepada ODHA, Wabup Subandi berpesan agar rutin memeriksakan kesehatan, termasuk rutin minum obat, sehingga dapat menjalani hidupnya seperti semula.
 
"Bapak ibu harus rutin mengonsumsi obat, jangan sampai telat dan lepas dari pengobatan, ikuti arahan dokter," ujarnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023