Perusahaan elektronik asal Korea Selatan, PT. LG Electronics Indonesia (LG) varian TV OLED terbarunya bernama LG OLED Evo C3 saat acara Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Jakarta International Expo.

"TV ini membawa buah pemikiran utama kami pada sisi visual dan audio dengan pengembangan berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI)," kata Product Director of Home Entertainment for LG Electronics Indonesia, Hoony Bae dalam keterangan persyang diterima di Surabaya, Senin.

TV tersebut merupakan kolaborasi inovasi pada sisi visual dan audio di dalamnya yang dirancang menawarkan tingkatan lebih tinggi dalam memberikan pengalaman sinematik dalam rumah.

Peluncuran TV terbaru ini sebagai panggung untuk merayakan satu dasawarsa kehadiran TV OLED LG.

Head of Product Marketing Home Entertainment of LG Electronics Indonesia Vincent Martana mengatakan terdapat resolusi Ultra HD 4K pada prosesor pintar dengan dukungan AI terbaru yang dkembangkan dan diberi nama Prosesor AI α9 Gen6.

Dalam prosesor itu terdapat dua teknologi utama yaitu AI Picture Pro yang menangani visual dan AI Sound Pro yang khusus untuk peningkatan audio.

Selain juga teknologi-teknologi canggih lainnya yang mampu mengungkap berbagai detail pada tayangan, dimaksudkan kreatornya menjadi bagian dari membangun nuansa dramatis, namun sebelumnya tak berhasil ditampilkan pada TV lainnya. 

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023