Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso bakal memberi kesempatan seluruh anak asuhnya bertanding lawan Persija jelang "Anniversary Game" di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada Minggu, 18 Juni 2023.

"Terutama yang belum bermain saat laga melawan Bali United lalu. Tujuannya memantau kesiapan dari pemain-pemain itu," ujarnya saat konferensi pers, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu sore.

Namun, lanjutnya, tidak semua pemain akan diturunkan seperti Dusan Stevanovic yang kemungkinan besar akan menjadi penghuni bangku cadangan.

"Seperti yang sudah saya bilang, saya tidak akan mengambil risiko dengan memainkan Dusan, meskipun dia sudah berlatih bersama kami. Saya mau untuk liga yang akan mulai tanggal 2 Juli besok kondisinya semakin baik," ujar pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut.

Sedangkan untuk Song Ui-young, ia akan memberi kesempatan untuk bermain karena kondisinya sudah memungkinkan meskipun saat pemusatan latihan, pemain berkewarganegaraan Singapura itu sempat pulang.

"Untuk Song Ui-young kemungkinan besar bisa diturunkan, lihat saja besok," kata Aji.

Selain itu, dirinya akan fokus mempersiapkan anak asuhnya agar bisa bermain maksimal dan tidak akan menghiraukan isu yang mengatakan belum adanya pemain asing dari Persija.

"Itu bagian mereka, saya tidak mau mengomentari, saya akan fokus kepada pemain saya saja agar dapat bermain maksimal saat uji coba melawan Persija besok," kata pelatih asal Malang tersebut.

Tapi yang jelas, lanjut dia, Persija sudah mempersiapkan diri selama tiga pekan.

Sementara itu, pemain bertahan Persebaya Yohanes Kandaimu mengatakan dirinya bersama rekan-rekannya sudah siap dan dalam kondisi baik untuk menghadapi Persija.

"Kami sudah mempersiapkan diri dalam pemusatan latihan di Yogyakarta, jadi tentunya kami sudah siap melawan Persija," katanya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023