Kelompok relawan tergabung dalam Srikandi Ganjar Jawa Timur mengajak masyarakat, khususnya kaum milenial mencintai seni melalui pertunjukan pantomim yang digelar di Desa Wonoanti, Kabupaten Trenggalek.

Dalam siaran pers diterima di Surabaya, Jumat, gelaran seni pantomim bertajuk "Art of Silence Life" yang berkolaborasi dengan komunitas Pusat Olah Seni Trenggalek (POST).

Korwil Srikandi Ganjar Jatim Cindy Miftakhul Maghriza mengatakan kegiatan ini diadakan sebagai bentuk kepedulian para loyalis Ganjar tersebut terhadap seni.

"Kami ingin semua milenial yang ada di sini mau mulai belajar pantomim dan mau mengenal seni pantomim. Komunitas POST juga ingin membangkitkan semangat para milenial kembali yang ada di Trenggalek," ujarnya.

Cindy berharap pertunjukan ini bisa menjadi wadah bagi para pegiat seni, khususnya milenial yang ada di Trenggalek dalam mengekspresikan kreativitas dan karya masing-masing. 

"Harapan dan tujuan dari kegiatan ini adalah milenial itu semakin kreatif dan semakin melek seni," ucap Cindy. 

Pantomim merupakan pertunjukan teater tanpa kata-kata atau dialog yang penampilannya lebih mengandalkan pada gerak tubuh, ekspresi wajah, dan biasanya diiringi dengan musik pendukung.

Sementara itu, salah seorang peserta Riska (23) mengaku senang bisa ikut menonton pertunjukan pantomim, terlebih baru kali pertama baginya menonton seni teater tersebut. 

"Tentu saya sangat antusias dan senang, karena dari kegiatan ini para milenial jadi bisa mengembangkan bakatnya dari kegiatan ini," tuturnya. 

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023