Ketua Umum Relawan Erick Thohir (Etor) Edy Torana menilai kehadiran Erick Thohir ke Rumah Partai Amanat Nasional Provinsi Jawa Timur di Surabaya merupakan momen istimewa yang layak diapresiasi.

"Ini membuktikan bahwa PAN satu-satunya partai politik yang memiliki konsistensi dan loyalitas tinggi kepada Pak Erick," ujarnya dalam siaran pers diterima di Surabaya, Kamis.

Erick Thohir yang merupakan Menteri BUMN dan namanya disebut-sebut sebagai salah satu bakal calon Wakil Presiden RI mendatangi Rumah PAN Jatim bersama Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan pada Rabu (14/6).

Turut menyambut yaitu Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Riski Sadig dan Sekretaris Khusnul Aqib, sejumlah anggota legislator serta diiringi lantunan lagu "Kemesraan" yang dipopulerkan Iwan Fals.

Menurut Edy, dinyanyikannya lagu tersebut saat Erick dan Zulkifli datang juga disebutnya langkah tepat karena menunjukkan keakraban serta simbol persaudaraan.

"Ada pemberian blangkon, lalu lagu 'Kemesraan'. Penyambutan yang sangat istimewa, apalagi ini adalah kali pertama Pak Erick ke Rumah PAN Jatim," ucapnya didampingi Ketua Dewan Pembina Relawan Etor Syafrudin Budiman.
 
Ketua Umum Relawan Etor (kanan) menyambut Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (kedua kiri) didampingi Ketua Dewan Pembina Relawan ETOR Syafrudin Budiman (ketiga kiri) di sela kunjungan di Rumah PAN Jatim Jalan Darmo Kali Surabaya, Rabu (14/6/2023). ANTARA/HO-Etor


Sementara itu, Ketua PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig merasa terhormat dengan kedatangan Erick Thohir beserta Ketua Umum Zulkifli Hasan.

"Kehormatan bagi kami DPW PAN Jatim menyambut tamu penting republik di Rumah PAN Jatim. Dua sosok yang telah mampu mendorong reformasi, baik di bidang perdagangan dan BUMN," ucap anggota DPR RI tersebut.

"Khusus Pak Erick, selain mampu mendorong reformasi kultural dan struktural pada Kementerian BUMN, selaku Ketum PSSI beliau ternyata juga telah teruji membawa reformasi persepakbolaan nasional dan harapannya bisa berkiprah di kancah internasional," tuturnya menambahkan.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023