Exco Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ahmad Riyadh berharap antusiasme masyarakat yang tinggi dapat memacu semangat para pemain Timnas Indonesia saat melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada 14 Juni 2023.
 
"Antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap FIFA Matchday ini diharapkan dapat menjadi pemacu semangat Timnas Indonesia untuk bermain dengan baik dan terus meningkatkan prestasi di ajang-ajang internasional sehingga peringkat sepak bola Indonesia di dunia dapat terus naik," ujar Riyadh, saat mengikuti gelaran "FIFA matchday meet and great" di Balai Kota Surabaya, Minggu malam.
 
Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur tersebut, Kota Surabaya sudah tidak perlu dibimbing lagi terkait penyelenggaraan pertandingan sepak bola kelas Internasional karena sudah mampu berdiri sendiri.
 
"Surabaya ini tidak perlu lagi diajari untuk menyelenggarakan pertandingan sepak bola, tidak perlu belajar lagi untuk even-even internasional, karena wali kotanya sudah langsung mampu menangani," tuturnya.
 
Terlebih, lanjutnya, PSSI sudah banyak dibantu oleh Pemerintah Kota Surabaya terkait penyelenggaraan FIFA Matchday, mulai dari sarana prasarana hingga kegiatan meet and greet dengan seluruh pemain timnas, baik dari Indonesia maupun Palestina.
 
"Penghormatan yang dilakukan oleh Indonesia diwakili oleh Surabaya kali ini," katanya.
 
Selain itu, dirinya juga berterima kasih kepada masyarakat Surabaya atas pembelian tiket pertandingan yang telah terjual habis.
 
"Nanti ke depan pada rapat PSSI akan memberikan penghargaan khusus sebagai kota yang layak menyelenggarakan pertandingan internasional, matchday-matchday ke depan akan diutamakan ke Surabaya," ucap pria yang akrab disapa Abah Riyadh tersebut.
 
Sementara itu, Corporate Secretary Bank Syariah Indonesia (BSI) Gunawan A Hartoyo, ditempat yang sama, mengatakan kegiatan yang bekerjasama dengan PSSI dan Pemkot Surabaya ini merupakan salah satu komitmen BSI dalam mendukung pengembangan olahraga nasional, khususnya sepak bola untuk terus memberikan prestasi terbaik di ranah internasional.
 
"Kami mendukung penuh kegiatan ini untuk kemajuan sepak bola di Tanah Air sekaligus memperkuat persaudaraan antara Indonesia dan Palestina," kata Gunawan.
 
Selain menggelar kegiatan tersebut, BSI juga mendukung penjualan tiket laga international friendly match ini melalui BSI Hasanah Card serta jaringan distribusi BSI yang bekerja sama dengan tiket.com sebagai platform penjualan resmi yang ditunjuk oleh PSSI.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023