Honda Surabaya Center (HSC) mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 7.051 unit di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara pada periode Januari hingga Mei 2023.
 
Sedangkan, di periode yang sama pada 2022 HSC catatkan penjualan sebesar 5.089 unit.
 
Director HSC Wendy Miharja saat konferensi pers pengenalan All New Honda Civic Type R di Surabaya, Rabu, mengatakan Honda Brio masih menjadi kontributor tertinggi dengan mencatat penjualan sebanyak 2.998 unit.
 
"Honda Brio Satya mencatat penjualan sebanyak 2.546 unit, sementara itu Honda Brio RS meraih penjualan sebesar 452 unit," katanya.
 
Sementara itu, lanjutnya, kuota untuk All New Honda Civic Type R yang diberikan Honda Prospek Motor ialah 100 unit se-Indonesia, 18 diantaranya diberikan untuk HSC.
 
"Dari 18 unit, 17 unit akan diserahkan tahun ini karena pesannya di awal tahun 2023, diantaranya 13 unit di Surabaya kemudian satu di Tulungagung dan tiga di Malang, semuanya di Jawa Timur," ucapnya.
 
Wendy menjelaskan, unit yang diluncurkan pada Maret 2023 di Jakarta tersebut, dibanderol dengan harga di atas satu milliar.
 
"Kalau harganya di Surabaya kami jual di angka Rp1.403.500.000," tuturnya.
 
Saat ini, pihaknya telah mengajukan tambahan kuota unit namun belum ada jawaban ataupun tambahan dari Honda Prospek Motor.
 
"Kami sudah mencoba meminta cuma sampai dengan saat ini kelihatannya belum ada tambahan kembali, tapi masih menunggu juga dari Honda Prospek Motor," ujarnya.
 
Sementara itu, President Director Honda Surabaya Center Ang Hoey Tiong akan memberikan yang terbaik untuk konsumen karena hal tersebut merupakan prioritasnya dalam menawarkan produk-produk andalan milik Honda.
 
"Kami juga memberikan berbagai keringanan dan kemudahan dalam membeli serta merawat mobil Honda. Maka dari itu kami telah menyiapkan berbagai program penjualan menarik yang dapat diterima konsumen dan kami yakin program ini dapat memberikan semangat baru bagi konsumen," ujarnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023