Kelompok relawan yang tergabung dalam Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur membantu proses renovasi ruang kelas di Raudhatul Athfal (RA) Muslimat NU Setono, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo.

Dalam siaran pers diterima di Surabaya, Jumat, Koordinator Wilayah GGN Jatim Nadhrunnaim mengaku memeprhatikan secara khusus urusan infrastruktur dengan harapan terwujud pendidikan yang berkualitas.

Penyerahan bantuan berupa material bangunan juga dirangkaikan dengan kegiatan olahraga senam bersama ibu-ibu wali murid di RA Muslimat NU Setono dan warga sekitar lokasi.

Kegiatan tersebut, kata dia, sekaligus menarik minat warga Ponorogo untuk lebih mengenal dan mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024-2029.

Respons positif tersebut sesuai pernyataan Kepala RA Muslimat NU Setono, Hindun Qomariyah, yang mengapresiasi inisiatif kelompok relawan tersebut.

"Manfaatnya Alhamdulillah bisa kelihatan. Untuk ini kita bisa mengeratkan tali silaturahim antara satu wali murid dengan yang lain. Yang semula belum kenal, dengan adanya kegiatan seperti ini jadi erat," tuturnya.

Di sisi lain, jumlah murid RA setempat tercatat sebanyak 96 anak, sedangkan murid kelompok bermain mencapai 35 anak.

Selama ini, lanjut dia, para siswa harus bergantian menggunakan ruang yang jumlahnya hanya lima unit.

Menurut dia, bantuan dari GGN sangat membantu dan pihaknya turut mendoakan agar relawan diberi kelancaran, termasuk niatan Ganjar Pranowo maju sebagai bakal calon presiden untuk Pemilu 2024.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023