Pemain Persik M Khanafi menyebut tidak terlalu kesulitan dalam beradaptasi dengan pelatih baru Marcelo Rospide dan menilai pelatih sangat disiplin.

"Kalau pelatih sekarang lebih disiplin, pemain dituntut untuk kerja keras. Di awal memang berat, namun lebih baik mati di latihan daripada mati di pertandingan," kata M Khanafi di Kediri, Kamis.

Khanafi mengatakan, keberadaan pelatih baru termasuk pelatih fisik yang juga baru membuatnya lebih bersemangat dan optimistis bahwa Persik Kediri akan memperoleh hasil yang lebih baik musim ini. 

"Saya pribadi lebih semangat lagi. Kami persiapan dan sudah ada pelatih baru, pelatih fisik baru juga. Jadi, lebih keras lagi (latihan). Harapannya ke depan lebih baik dari sebelumnya," kata striker Persik ini.

Ia pun menargetkan mampu bermain lebih baik dan kendati ada pemain asing yang juga ditempatkan menjadi striker, dirinya yakin bisa memberikan yang terbaik untuk tim berjuluk Macan Putih itu.

"Dari sisi kecepatan, saya mungkin lebih. Namun, pastinya lebih kerja keras lagi untuk mendapat kepercayaan dari pelatih. Jadi, lebih giat lagi latihan," kata mantan Kapten Persedikab Kediri ini.

Ia mengaku, sempat mengalami kendala bahasa di awal latihan dengan pelatih baru namun seiring waktu sudah bisa memahami keinginan pelatih.

Dirinya pun juga harus disiplin dalam membagi waktu karena latihan dilakukan pada pagi dan sore hari, sehingga di sela waktu luang dimanfaatkan untuk istirahat.

M Khanafi tampil bagus selama membela Persik Kediri di Liga 1 2022/2023. Manajemen Persik pun memutuskan untuk memperpanjang kontrak hingga tiga musim ke depan.

Sementara itu, pelatih fisik Persik Kediri Vitor Tinoco telah melakukan tes fisik untuk mengetahui kondisi fisik para pemain.

"Untuk tahap awal kami sudah melakukan tes kelincahan dan ketangkasan (agilty) serta ketahanan (endurance). Secara hasil memang belum terlalu bagus karena mereka baru memulai persiapan setelah libur, namun akan terus kami genjot dan kembali dilihat saat tes lanjutan berikutnya," kata Vitor Tinoco.

Hasil tes fisik tersebut akan menjadi bahan evaluasi bagi pelatih untuk menyusun rencana latihan guna memperbaiki kondisi fisik pemain.
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023