Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menegaskan bahwa pemain asingnya Sho Yamamoto dan Bruno Moreira sudah siap diturunkan saat laga uji coba melawan Bali United saat pertandingan "Surabaya 730 Game" di Stadion Geloran Bung Tomo Surabaya, Minggu.
 
"Untuk pemain asing yang tadi siap saat latihan hanya Sho dan Bruno, meskipun Victor semalam datang dan ikut latihan tadi pagi, tapi tidak turun kemungkinan besar," ucapnya.
 
Menurut pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut, cukup riskan untuk menurunkan Victor pada laga besok.
 
"Jika dipaksakan, saat kondisi pemain kecapekan setelah perjalanan dari Brazil selama dua hari malah bisa cedera dan malah tim yang rugi," katanya.
 
Meskipun dalam kondisi yang kurang ideal, dirinya tetap ingin meraih kemenangan meskipun bukan hal tersebut yang utama.
 
"Saya sudah tekankan ke anak-anak harus bermain secara maksimal meskipun tujuan utamanya juga bukan menang, tapi saya ingin melihat bagaimana perkembangan fisik dan cara bermain anak-anak dengan gaya saya dan Persebaya untuk menghadapi kompetisi resmi nantinya," ujar pelatih asal Malang tersebut.
 
Aji menjelaskan, saat menjalani latihan bersama, staf pelatih sudah memberikan porsi yang menurut dirinya sudah saya sesuai dengan yang diperlukan Persebaya.
 
"Dari kemarin-kemarin sudah latihan fisik maupun sedikit taktik untuk menghadapi uji coba dengan Bali United besok," tuturnya.
 
Selain itu, pelatih yang juga mantan pemain Timnas Indonesia tersebut juga berharap kepada seluruh suporter Persebaya, Bonek, dapat hadir secara langsung bila tiket masih ada, terlebih dengan antarsuporter klub Indonesia.
 
"Saya dengar tiket sudah banyak yang sold out, saya harap kepada Bonek Bonita untuk lebih dewasa lagi, musim kemarin sudah dewasa, karena kemarin Bonek dan Jak Mania sudah memulai dengan baik, saling menghargai tidak ada kerusuhan, semoga itu tetap berlanjut, karena itu merupakan prestasi yang luar biasa," kata Aji.
 
Sementara itu, pemain Persebaya Reva Adi Utama menambahkan bahwa seluruh pemain bisa menerima dengan baik apa yang pelatih perintahkan untuk menghadapi Bali United.
 
"Kami akan lakukan dengan maksimal di uji coba nanti, kami berharap bisa tampil 100 persen dan bisa memberikan kado yang indah bagi Kota Surabaya dengan memenangkan pertandingan," ujarnya.
 
Menurut dia, dengan tampil di Stadion GBT tanpa ada pembatasan penonton seperti saat pandemi COVID-19 adalah momen yang ditunggu-tunggu.
 
"Karena saat bergabung dengan Persebaya, saya belum pernah merasakan dukungan secara penuh dari para Bonek akibat pembatasan penonton saat Pandemi COVID-19," ucapnya.
 
Oleh karena itu, dirinya sangat termotivasi untuk dapat memberikan permainan yang baik dan bagus bagi Persebaya dan juga Bonek Bonita.
 
"Saya berharap Bonek Bonita saat melihat uji coba besok dan seterusnya bisa tertib dan taat aturan dengan mendukung secara sportif, dengan begitu kami sebagai pemain bisa memberikan hasil yang terbaik bagi tim," ujarnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023