Pemerintah Kota Madiun berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI dalam ajang "PPKM Award tahun 2023".

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Madiun dr. Denik Wuryani mengatakan penghargaan dari Menteri Kesehatan Budi G. Sadikin tersebut diraih dalam kategori Sentra Vaksinasi COVID-19 untuk Gerai Vaksinasi Sumber Wangi.

"Pengumuman penghargaan disampaikan Senin pagi ini oleh panitia. Ya, gerai vaksinasi Sumber Wangi berhasil meraih penghargaan nasional," ujar Denik di Madiun, Senin.

Ia menjelaskan bahwa pada ajang PPKM Award 2023 tersebut, Kota Madiun mengajukan gerai vaksinasi Sumber Wangi sebagai inovasi untuk diikutkan dalam lomba.

Setelah mempertimbangkan lokasi dan hasil capaian yang diraih dari keberadaan gerai vaksinasi tersebut, maka tim juri memberikan penghargaan bagi Kota Madiun.

"Di gerai vaksinasi Sumber Wangi lalu, kami tidak hanya menyediakan vaksin untuk warga Kota Madiun, tapi, juga WNI secara umum. Sehingga, gerai vaksinasi itu tidak hanya mendorong peningkatan capaian vaksin kota, tapi juga Provinsi Jawa Timur secara umum," katanya.

Penghargaan PPKM Award 2023 dari Kementerian Kesehatan tersebut menambah daftar prestasi yang diraih Kota Madiun. Selama kepemimpinan Wali Kota Maidi sejak tahun 2019, total penghargaan yang berhasil diraih mencapai 200 prestasi.

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat yang belum divaksin penguat atau "booster" untuk segera mendapatkannya di puskesmas dan rumah sakit daerah di Kota Madiun.

Selain vaksin, ia juga meminta warga Kota Madiun disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan meskipun kasus COVID-19 saat ini sudah jarang ditemukan.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023