Universitas Surabaya (Ubaya) membuka kerja sama dengan Universitas National School of Political and Administrative Studies (SNSPA), Bucharest, Rumania untuk memperkuat jaringan internasional.

Kerja sama tersebut dilakukan dalam bentuk diskusi yang terbagi ke dalam dua sesi bersama mahasiswa dan dosen pada Sabtu (6/5) dan Jumat (12/5).

Diskusi pertama dihadiri oleh ratusan mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) Ubaya. Dalam sesi tersebut, Prof. Adriana Grigorescu selaku dosen SNSPA membawakan kuliah tamu dengan tema "Combating Fraud in Public Sector: Learning from Romania". 

Tujuannya memberikan cakupan wawasan akuntansi yang lebih luas lagi kepada mahasiswa, khususnya mengenai point of view sistem akuntansi dari Rumania. 

Selain diskusi bersama mahasiswa, ada pula diskusi dengan dosen FBE Ubaya. Diskusi ini membicarakan terkait kerjasama project management yang ingin dikembangkan. 

“Untuk saat ini, kami berfokus pada teaching project management. Selain itu, kesempatan ini juga terbuka bagi para dosen FBE Ubaya yang ingin melanjutkan program studi ke jenjang Strata 3 (S3) di Romania,” ujar Prof. Adriana dalam keterangannya, Kamis.

Lebih lanjut, Ketua Jurusan Program Studi Manajemen FBE Ubaya, Dr. Deddy Marciano, menjelaskan tentang transformasi kurikulum yang selama ini dilakukan Ubaya. 

"Kami merubah kurikulum pembelajaran, dari manajemen konvensional menjadi manajemen inovasi. Contohnya seperti big data analysis, e-leadership, innovation management, business skill, startup, dan finance," ujar Deddy. 

Ia menambahkan, hal ini memberikan dukungan kurikulum pembelajaran internasional yang semakin luas lagi bagi Ubaya dengan terus meningkatkan kerjasama dengan berbagai negara. 

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023