Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur menargetkan satu daerah pemilihan (dapil) meraih satu kursi untuk DPRD tingkat provinsi dalam Pemilihan Umum 2024.

“Sekarang kami punya lima kursi. Insya Allah periode depan satu dapil satu kursi, dan kami akan bekerja keras untuk meraihnya,” ujar Ketua DPW PPP Jatim Mundjidah Wahab di Kantor KPU Jatim di Surabaya, Minggu.

Pada kesempatan tersebut, pengurus PPP Jatim menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif yang diterima oleh Ketua KPU Choirul Anam.

Mundjidah optimistis target tersebut dapat tercapai melihat komposisi bakal calon yang akan bertarung di pesta demokrasi tahun depan berkomitmen untuk bekerja lebih keras.

Politikus senior perempuan tersebut juga yakin PPP bakal bangkit dari keterpurukan di Jawa Timur.

“Banyaknya wajah baru dalam daftar bakal caleg membuat kami lebih yakin. Mereka mewakili berbagai kalangan dan profesi. Petahana masih akan tampil juga,” tutur dia.

Sementara itu, dalam menyerahkan berkas, Bupati Jombang tersebut menyetorkan 120 nama untuk DPRD Jatim dengan komposisi bacaleg perempuan lebih dari 30 persen.

"Semua adalah kader terbaik PPP di masing-masing kabupaten/kota. Kami mohon doa restu agar PPP kembali bangkit dan berjaya di Jawa Timur seperti saat awal era reformasi,” kata Bu Nyai Mun, sapaan akrabnya.

Di tempat sama, Bendahara PPP Jatim Agus Mashuri menyatakan PPP siap bangkit di Pemilu Legislatif 2024 sekaligus mengajak warga Jatim kembali ke rumah Ka'bah.

"Saatnya kembali ke rumah Ka'bah, PPP siap bangkit di Pemilu 2024," tegas Bacaleg PPP DPRD Kota Surabaya Dapil V tersebut.

Pemilihan Umum Legislatif digelar 14 Februari 2024 yang memilih Anggota DPRD tingkat II (kabupaten/kota), DPRD tingkat I (provinsi), DPR RI serta DPD RI.

Di hari sama juga dilakukan Pemilihan Presiden RI untuk periode 2024-2029.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023