PT. LG Electronics Indonesia (LG) menyatakan perangkat pembersih udara bernama LG PuriCare 360° Hit resmi tersedia di pasar Indonesia secara luas usai melakukan debut nasionalnya di penghujung tahun 2022.

"Keberadaannya mewakili upaya kami menyediakan perangkat pemurni udara yang ideal bagi ruang keluarga dengan kemampuan pembersihan lebih mendalam dan jangkauan ruang lebih menyeluruh," kata Product Director Air Solution of LG Electronics Indonesia, Mike Kim dalam keterangannya di Surabaya, Minggu.

Hadir dengan bangun bentuk silinder, perangkat pembersih udara tersebut dirancang dengan banyak titik masuk aliran udara di sekeliling permukaannya. Rancangan khusus ini membuat air purifier ini tetap dapat menjalankan fungsinya untuk menghisap udara dari keseluruhan sisi ruang, di manapun peletakannya. 

Sementara pada bagian atas, terdapat kipas 360 derajat menghadap ke atas yang bertugas mengalirkan udara bersih sekaligus mendorong sirkulasi udara yang kuat hingga menjangkau keseluruhan sudut ruang.

"Kombinasi rancangan yang menggabungkan aliran udara kotor dari berbagai sisi tubuhnya dan mendorong udara bersih dengan sirkulasi kuat hingga meliputi bagian atas ruang inilah yang membuatnya dapat melakukan pembersihan udara menyeluruh. Sesuai namanya, 360 derajat," ujar Product Marketing Manager Air Conditioning of LG Electronics Indonesia Abhinyano. 

Perangkat pembersih udara tersebut memiliki spesifikasi yang cukup istimewa untuk dipertimbangkan. Hal ini karena air purifier terbaru LG tersebut telah dilengkapi dengan tiga filter khusus yang dirancang saling mendukung dalam melakukan pembersihan udara.

Pre Filter memiliki peran untuk mengeliminasi bakteri dan virus dengan efektivitas mencapai 99,9 persen. Sedangkan HEPA Filter dirancang dengan kemampuan untuk membersihkan berbagai partikel halus pemicu alergi hingga yang berukuran 0.01 µ. Terakhir, Deodorization filter bertugas untuk menyingkirkan bau tak sedap dan polusi. 

Kerja ketiga filter ini lantas disempurnakan dengan ionizer. Keberadaannya membuat perangkat air purifier terbaru LG ini mampu melepaskan lebih dari 10 juta ion ke udara untuk menangkap berbagai bakteri yang melayang bersama udara dalam ruang.

Untuk performa pembersihan udaranya ini, produk telah mendapat berbagai sertifikat dari lembaga uji internasional. Bahkan salah satu yang mengukuhkan kemampuannya ini yaitu sertifikat British Allergy Foundation. 

Dikenal dan diterima luas di berbagai negara, sertfikat ini mengukuhkan perangkat yang menerimanya merupakan perangkat yang teruji kemampuannya dalam menangani berbagai partikel pemicu alergi atau allergen.

Melengkapi kenyamanan penggunaannya, produk itu didukung dengan fitur LG ThinQ. Berbentuk aplikasi yang dapat diunduh pada perangkat smartphone berbasis Android maupun iOS, membuat pengguna dapat melakukan berbagai perintah operasi maupun memantau kerja air purifier ini melalui keterhubungan WiFi. 
 

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023