Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo menerima dua penghargaan sekaligus dari Kapolda Jatim Irjen Pol. Toni Harmanto atas kinerja yang baik di awal tahun 2023.

AKBP Anton Prasetyo mengatakan dua penghargaan itu adalah juara pertama dalam penerapan "Aplikasi Siap Semeru Polda Jatim" periode April 2023 dan juara kedua periode Maret 2023.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh rekan-rekan atas guyub rukunnya sehingga kita mampu mendapat apresiasi juara 2 bulan Maret dan juara 1 periode April," ujar AKBP Anton dalam keterangannya di Madiun, Jumat.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol. Toni Harmanto dalam kegiatan Anev Sitkamtibmas Polda Jatim di Jember pada Rabu (10/5).

Ia menjelaskan Polda Jatim mengeluarkan sistem penilaian terhadap kinerja Kapolres/ta/tabes jajaran melalui aplikasi Siap Semeru.

Dalam aplikasi itu terdapat beberapa fitur yang menjadi tolok ukur penilaian. Mulai dari "hard competency", inovasi, prestasi, dan sejumlah fitur lainnya.

Indikator-indikator yang menjadi tolok ukur tersebut, lanjut dia, lalu diakumulasikan sebagai penilaian kinerja setiap bulannya.

Kapolres menambahkan, prestasi tersebut merupakan kerja keras, kontribusi, serta kolaborasi dari semua pejabat utama, Kapolsek jajaran, dan personel Polres Madiun.

"Piala penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh personel Polres Madiun dan jajaran," ucapnya.

Pihaknya terus mengajak jajarannya untuk melakukan tugas dengan baik dan benar yang tujuannya adalah amanah dan kinerja baik terhadap masyarakat, sedangkan penghargaan adalah bonus-nya.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023