Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menyebutkan bahwa salah satu penggerak utama roda perekonomian di Kota Pahlawan sehingga bisa terus tumbuh adalah berkat kerja keras para pekerja.

"Perekonomian Kota Surabaya terus membaik, pembangunan terus bergerak maju. Ini semua berkat kerja keras para pekerja di semua bidang," kata dia di Surabaya, Senin.

Cak Ji panggilan lekat Armuji menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi semua pekerja yang tiada henti. Hal itu diungkapkannya berkenaan dengan Hari Buruh yang diperingati pada 1 Mei.

Dia juga menyampaikan, Pemerintah Kota Surabaya selalu terbuka dengan masukan-masukan dari para pekerja. Oleh karena itu, ia berpesan agar para pekerja juga turut menjaga kebersihan dan keamanan kota Pahlawan dalam penyampaian aspirasi.

"Mari kita jaga bersama Kota Surabaya, para pekerja adalah mitra kami dalam membangun kota. Kebijakan-kebijakan yang ditelurkan oleh Pemkot Surabaya pasti berpihak pada kepentingan rakyat," kata dia.

Ia juga menjelaskan bahwa pertumbuhan ekonomi di Kota Surabaya lebih tinggi dari capaian Provinsi Jawa Timur dan nasional. Tercatat pada 2022 sebesar 7,17 persen, sedangkan tingkat pengangguran terbuka (TPT) turun menjadi 7,62 persen pada 2022, padahal sebelumnya 9,68 persen pada tahun 2021.

"Pertumbuhan ekonomi yang baik karena para pekerja giat dan berdedikasi. Tugas kami adalah memastikan akses ekonomi bisa merata dengan memperkecil ketimpangan," ucap Armuji.

Untuk itu, Cak Ji berkomitmen pihaknya akan menekan angka itu melalui akses kebijakan yang memberikan dampak langsung pada kelas pekerja beserta keluarganya mulai dari Jaminan Kesehatan Semesta, pendidikan gratis bagi warga tidak mampu hingga transportasi publik yang ramah bagi pekerja.

Baca juga: Cak Ji siap menangkan Ganjar di Surabaya pada Pilpres 2024
Baca juga: Putra Wawali Surabaya bagikan 500 bingkisan Ramadhan ke warga tak mampu
Baca juga: Armuji ajak warga manfaatkan transportasi publik saat mudik

 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Rachmat Hidayat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023