Manajamen Persebaya Surabaya memperpanjang durasi kontrak pemain asal Brasil Paulo Victor untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Pengumuman bertahannya pemilik nama asli Paulo Victor Costa Soares tersebut diunggah melalui akun Instagram resmi Persebaya pada Kamis (27/4) sore.

"PV Stay. Salam satu nyali!. Setelah mencetak tujuh gol dari 15 pertandingan di putaran kedua, Paulo Victor melanjutkan kebersamaan dengan Persebaya musim depan. Kami Masih Haus Gol Kamu!," tulis akun @officialpersebaya.

Menurut transfermarkt.com, pemain berumur 28 tahun tersebut telah mencatatkan sebanyak 1156 menit bermain atau 15 kali penampilan dengan membubuhkan tujuh gol serta dua assists dengan rata-rata 166 menit per gol.

Nama pesepak bola yang memiliki tinggi 180 sentimeter tersebut sudah malang melintang di sepak bola Asia karena pernah menjelajahi beberapa klub di benua Asia dari mulai Korea Selatan, Bahrain hingga Kamboja.

Penyerang kelahiran September 1994 itu mulai dikenal oleh pecinta sepak bola Indonesia ketika klub lamanya Visakha FC menang dengan skor 5-2 melawan Bali United dalam ajang AFC Cup dan dirinya berhasil mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut.

Persebaya memboyong dari Visakha FC pada 11 Januari 2023, tepatnya saat putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 untuk menggantikan Silvio Junior yang dirasa kurang tajam.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso, melalui laman resmi klub, Rabu (11/3), mengatakan dengan kedatangan Victor diharapkan bisa menjadi solusi di lini depan, yang selama putaran pertama kurang garang di depan gawang lawan.

"Pastinya semua lini ada evaluasi. Salah satu hasil evaluasi ya mendatangkan striker baru. Dan saya tahu Victor juga pemain berkualitas, apalagi pernah main di AFC Cup," katanya.

Sebelumnya, pemain asing Persebaya lainnya sudah terlebih dahulu memperpanjang kontraknya, yakni Sho Yamamoto dan José Pedro Magalhães Valente atau biasa dikenal dengan nama Ze Valente.

Selain itu, klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut juga telah melepas 10 pemainnya, yakni Koko Ari Araya, Rizky Ridho Ramadhani, Arizky Wahyu Satria, I Gede Dida Diyatmika Budiantara, Michael Bonjozi Rumere dan Januar Eka Ramadhan.

Kemudian, pemain asal Brasil Leonardo Silva Lelis, penjaga gawang Satria Tama Hardiyanto, Ahmad Nufiandani serta Altariq Erfa Aqsal Ballah.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023