Koordinator kegiatan "Ramadhan Heppiii dan Bukber Heppiii" Ronald Theo Lesmana menyatakan pelaksanaan kegiatan perbaikan dan penambahan fasilitas di 200 desa yang tersebar di 16 kabupaten/Kota rampung digelar.

"Sesuai dengan tema kegiatan Ramadhan Heppiii, yakni bersama melakukan kebaikan," kata Theo melalui keterangan tertulis, Sabtu.

Beberapa desa, ada yang melakukan pemasangan CCTV dan renovasi fasilitas pos ronda desa. Warga yang tergabung di dalam Hepiii Community juga menggelar kegiatan sosial pemberian bantuan berupa paket sembako bagi anak yatim dan dhuafa.

Pengerjaan setiap fasilitas berasal dari hasil verifikasi kebutuhan dari warga di masing-masing wilayah desa yang disampaikan kepada Hepiii Community.

Setelah data didapatkan, tim kemudian melakukan peninjauan pada fasilitas yang disasar. Kemudian, hal itu dilanjutkan dengan melakukan proses pengerjaan.

"Setiap desa sudah mulai mewujudkan keinginan mereka, seperti menambah lampu penerangan jalan, memperbaiki tempat ibadah, termasuk menambah fasilitas di dalamnya seperti alquran, speaker, karpet, dan lain-lain," ucap dia.

Kendati demikian, warga di sejumlah lokasi juga masih berupaya menyelesaikan proses perbaikan fasilitas di desanya masing-masing.

Theo menyebut kegiatan yang digelar Hepiii Community dilaksanakan di wilayah Tuban, Bojonegoro, Jombang, Kediri, Madiun, Magetan, Ngawi. Kemudian Ponorogo, Probolinggo, Pasuruan, Kediri, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi.

Selain itu, kegiatan serupa juga digelar di daerah lain di luar Pulau Jawa, seperti di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Diharapkan seluruh rangkaian aktivitas perbaikan fasilitas yang digelar pada bulan Ramadhan bisa memberikan dampak bagi warga di 200 desa itu.

Dia memastikan kegiatan Hepiii Community menjadi agenda rutin yang digelar setiap tahun, pada bulan Ramadhan dengan menerapkan sistem yang sama.

"Sampai bertemu lagi dengan kegiatan tahun berikutnya, semoga manfaat yang diberikan bisa semakin besar dan lebih luas lagi," ucap dia.(*)

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023