Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat, khususnya aparatur sipil negara (ASN) dan segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan pemerintah provinsi setempat untuk memperbanyak amal ibadah di penghujung bulan Ramadhan.  

Sementara di lingkungan Pemprov Jatim, khotmil atau pembacaan ayat suci Al Quran telah mengkhatamkan sebanyak 44 kali sepanjang bulan Ramadhan 1444 H/ tahun ini. 

"Alhamdulillah, menjelang akhir Ramadhan, khataman Al Quran telah dilakukan sebanyak 44 kali baik di Mushala An Nur Grahadi, Masjid Raya Islamic Center Jatim dan Masjid Baitul Hamdi Kantor Gubernur Jatim di Jalan Pahlawan Surabaya," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Rabu.  
Mantan Menteri Sosial itu mengungkapkan di akhir bulan suci Ramadhan penting bagi setiap insan melaksanakan muhasabah atau mengoreksi diri pada masa lalu maupun masa kini untuk berbenah ke arah yang lebih baik pada masa akan datang. 

"Maka momentum Ramadhan pada 10 malam hari terakhir seperti ini, peningkatan kualitas ibadah harus dilakukan seiring dengan proses muhasabah, baik secara individu maupun berkelompok," tuturnya. 

Selasa malam, 18 April kemarin, Khofifah mengajak segenap Kepala OPD yang beragama muslim untuk berpartisipasi mengkhatamkan Al Quran di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Masing-masing Kepala OPD membaca Al Quran juz 30 secara bergantian. Ditutup doa Khotmil Quran yang dipimpin Imam Besar Masjid Nasional Al Akbar Surabaya KH Abdul Hamid Abdullah Al Hafidz.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023