Terminal Petikemas Surabaya (TPS) membagikan 750 paket sembako Ramadhan kepada mitra kerja dan masyarakat yang tinggal di kawasan ring satu perusahaan guna membantu mengatasi kenaikan harga bahan pokok jelang Lebaran tahun ini.

"Pemberian paket sembako ini merupakan program tahunan Ramadhan," kata Direktur Utama TPS, Wahyu Widodo melalui keterangan tertulis, Rabu.

Wahyu menyebut paket sembako itu di antaranya berisi beras, mie instan, gula, dan minyak goreng.

Mitra kerja yang mendapatkan paket sembako, yakni petugas TKBM, Tally, IT support, dan tenaga kebersihan. Pembagian ratusan paket sembako itu dilakukan secara bertahap dan diupayakan secepatnya tersebar merata.

Sementara, pembagian sembako bagi warga di kawasan ring satu TPS menyasar wilayah Kalimas, Kampung Malang, dan Keputih.

Wahyu menyebut, pembagian sembako merupakan wujud penerapan tanggungjawab kepada seluruh pihak yang terjun secara langsung dalam operasional perusahaan maupun bagi masyarakat di kawasan perusahaan, melalui penerapan program "Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan" (TJSL).

"Wujud komitmen kami untuk terus melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) pada pilar sosial," ujarnya.

Diharapkan bantuan paket sembako bisa meringankan beban mitra kerja maupun masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan di tengah kenaikan harga bahan pokok.

"Tentunya dengan harapan semoga memberikan manfaat bagi para penerima," katanya.

Perwakilan penerima bantuan IIn tak bisa menutupi rasa bahagianya lantaran mendapatkan pasokan bantuan sembako tersebut.

"Saya merasa bersyukur mendapat perhatian dari TPS, semoga sukses selalu untuk TPS, sehingga ke depan dapat hadir kembali di tengah-tengah kami," kata warga Kalimas itu.

Selain berbagi sembako, selama bulan Ramadhan ini TPS juga memberikan paket buka puasa bagi jamaah di Masjid At Taubah TPS dan paket buka puasa serta sahur untuk sopir truk dan mitra kerja yang bekerja di area TPS. 

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023