Pelatih Persebaya Aji Santoso kecewa dengan sikap Supriadi, Andika Ramadhani dan Andre Ontaviansyah yang membuat candaan lagu Song for Pride saat Bonek menyambut kepulangan tim dari melawan Arema FC, pada Rabu 12 maret 2023 malam.

"Saya Jujur juga sangat kecewa dengan ketiga pemain ini kalau bercandanya seperti itu, tetapi saya ingatkan kembali lagi saya sebagai keluarga besar dari Persebaya mohon maaf kepada Bonek Mania," ujarnya.

Pelatih asal Malang tersebut sebenarnya tidak mengetahui pasti terkait candaan ketiga anak asuhnya itu saat berada di dalam bus, dirinya baru tahu saat melihat di grup para pelatih Persebaya.

"Saya pribadi sebenarnya tidak tahu, baru kemarin saya di kirimi di grup pelatih Persebaya. Saya yakin, seyakin-yakinnya bahwa itu bercanda, tetapi bercanda yang seperti itu tidak boleh," katanya.

Aji berharap hal tersebut tidak terulang lagi kedepannya karena membuat candaan lagu kebanggaan yang menjadi identitas tim itu dilarang dan tidak diperbolehkan.

"Saya yakin mereka hanya bercanda tetapi bercanda ini bercanda yang tidak boleh, karena ini berhubungan dengan kebanggaan Persebaya, saya akan melakukan teguran," ucapnya.

Oleh karena itu, dirinya akan menegur ketiga pemain tersebut, bila perlu akan memarahinya.

"Bila perlu saya marahi, tidak boleh bercanda seperti itu, bercanda-bercanda yang akhirnya menimbulkan permasalahan," tuturnya.

Ribuan suporter Persebaya, Bonek Mania, memadati dan "menghijaukan" Surabaya saat menyambut kedatangan pemain usai timnya menang atas Arema FC dengan skor 1-0 pada lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2022/2023.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023