Kelompok relawan yang tergabung dalam Gus-Gus Nusantara (GGN) mengajak warga Desa Jati Langkung, Kabupaten Mojokerto yang termasuk dalam Majelis Taklim An Najah menguatkan ibadah, terutama di malam 10 hari Ramadhan.

"Sekaligus upaya untuk meraih malam Lailatul Qadar," ujar Koordinator GGN Muhammad Alwi Hasan dalam siaran pers diterima di Surabaya, Jumat.

Pada kesempatan tersebut juga digelar tausiyah serta doa bersama dengan harapan seluruh amal ibadah di bulan suci bisa diterima oleh Allah SWT.

"Kami juga memberikan kajian bagaimana cara supaya ibadah kita di bulan Ramadan ini bisa diterima oleh Allah. Apalagi di akhir-akhir bulan suci, kami juga memprediksi malam Lailatul Qadar jatuh pada hari apa. Itulah yang diajarkan oleh para kiai dan leluhur kami," katanya. 

Menurut pria yang akrab disapa Gus Alwi tersebut, Lailatul Qadar sangat dinantikan seluruh umat Islam di dunia, terutama di 10 malam terakhir bulan suci Ramadan.

"Malam Lailatul Qadar sangat diharapkan seluruh umat Islam. Karena barang siapa yang menemui malam Lailatul Qadar dia seolah-olah beribadah sunah selama lebih dari seribu bulan," ucap dia.

Gus Alwi mengatakan jamaah majelis taklim tersebut sangat antusias mengikuti jalannya kajian dan doa bersama ini, bahkan pihaknya juga memperkenalkan sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023