Kepolisian Resor (Polres) Madiun menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan anak-anak disabilitas di SLB Negeri Karangrejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Minggu.

Kegiatan sosial itu dipimpin oleh Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Madiun Hanna Anton serta pejabat utama dan anggota Polres Madiun.

"Pada bulan yang penuh berkah ini, kami Polres Madiun ingin berbagi kebahagiaan, harapannya biar anak-anak mendapat motivasi dan semangat baru untuk terus belajar dan berkarya," ujar AKBP Anton di Madiun.

Menurutnya, kegiatan buka puasa bersama tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian Polri kepada anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus, sekaligus sebagai sarana Polri mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Kita ingin silaturahmi tetap terjalin, dengan cara ini rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama terus terjaga," kata dia.

Kapolres Madiun menambahkan, kegiatan sosial yang dilakukan Polres Madiun tidak hanya dilakukan pada bulan ramadhan saja, namun juga pada hari biasa. Seperti pemberian bantuan sembako, perbaikan rumah tidak layak huni, bantuan korban bencana, hingga operasi mata katarak gratis.

Selain buka bersama, pada kesempatan tersebut Kapolres Madiun juga membagikan santunan dan bansos kepada anak-anak SLB Negeri Karangrejo, Kecamatan Wungu.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Madiun juga mengajak anak-anak warga yang hadir berdoa bersama agar wilayah Kabupaten Madiun selalu aman dan kondusif serta terhindar dari bencana alam.

SLB Negeri Karangrejo Kecamatan Wungu mendidik dan membina anak disabilitas yang terdiri dari Tunanetra, Tunarungu, dan Tunagrahita.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023