Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengajak para pelaku usaha di bidang bingkisan atau parsel lebaran untuk mengoptimalkan pemasaran produknya melalui platform digital.

"Saat ini masyarakat ingin simpel yakni bisa pesan bingkisan dari rumah lalu dikirim dan bisa sesuai dengan permintaan. Maka semua itu harus beralih ke pemasaran digital," kata Cak Ji, panggilan akrab Armuji di Surabaya, Kamis.

Ia mengaku sempat mengunjungi tempat produksi bingkisan atau parsel lebaran di Jalan Walikota Mustajab atau Ondomohen Surabaya pada Rabu (5/4).

Ternyata, lanjut dia, meski Lebaran Idul Fitri kurang dua pekan, namun pembuat parsel di Ondomohen sudah kebanjiran pesanan. Bahkan, omzet penjualan meningkat drastis hingga 100 persen.

Untuk itu, Cak Ji berharap pelaku usaha juga senantiasa mengupgrade kemampuannya untuk bisa menyesuaikan dengan kondisi pasar saat ini.

"Yang bagus, pastikan produknya juga sehat dan aman bagi warga," ujarnya.

Menurut Cak Ji, momen tersebut dimanfaatkan para pelaku usaha di bidang bingkisan atau parsel lebaran. Bahkan mereka menjual ratusan hingga ribuan paket parsel lebaran, dengan harga mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

"Pesanan meningkat walau masih dua minggu lagi lebaran. Ini merupakan peluang yang bagus bagi pelaku ekonomi di Kota Surabaya," ucapnya.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023