Satuan Intelkam Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya mengamankan empat orang remaja lantaran melakukan tindakan penyerangan di salah satu warung kopi (warkop) di Jalan Kapas Krampung.

"Kelompok pemuda tersebut menyerang warkop atau giras di sana," ujar Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya AKBP Edi Hartono, Senin.

Para remaja itu diamankan pada Minggu (26/3/2023) pukul 02.15 WIB dini hari oleh Satintelkam Polrestabes Surabaya. Keempat orang itu, yakni MA (19), RS (16), MRA (15), dan DAF (17). 

Polisi menduga keempat orang yang diamankan itu merupakan remaja yang tergabung di dalam suatu gang bernama "TigaKampoengSurabayaNorth".

Edi mengatakan proses pengamanan keempatnya itu bermula ketika Timsus Satintelkam Polrestabes Surabaya tengah melaksanakan kegiatan patroli di area Makam Rangkah, Jalan Kenjeran Surabaya.

Saat kegiatan berpatroli berlangsung, petugas berpapasan dengan sekelompok pemuda. Karena curiga, Timsus Satintelkam pun mengikuti pergerakan mereka hingga ke Jalan Kapas Krampung, lokasi salah satu warkop. 

"Kami membuntuti (kelompok pemuda) hingga menuju Jalan Kapas Krampung Surabaya," ujarnya.

Setibanya di lokasi, petugas patroli langsung melakukan pembubaran aksi empat remaja itu.

Polisi juga mendapati salah seorang remaja membawa sebilah celurit yang kemudian diamankan. 

Pada saat mengamankan, seorang anggota Satintelkam terluka karena terkena celurit di bagian tangan.

Polisi juga mengamankan barang bukti lain, yakni satu unit ponsel dan dua kendaraan roda dua.

Keempat remaja itu selanjutnya diserahkan pihak Satintelakam ke Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Surabaya untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023