Warga Desa Banjar, Kabupaten Bangkalan kompak dirikan sejumlah posko bergambar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di beberapa dusun setempat.

Dalam siaran pers diterima di Surabaya, Rabu, posko bergambar Merah Putih dibuat secara sukarela dan gotong royong oleh warga.

“Total ada delapan posko dan kami terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang dinilai sebagai pemimpin peduli terhadap pembangunan desa dan dekat dengan rakyat kecil,” ujar tokoh masyarakat Desa Banjar, Muhammad Gufron.

Posko-posko tersebut menjadi tempat diskusi, saling tukar pikiran, sekaligus benteng keamanan desa dari ancaman tindakan kriminalitas.

Gufron yang juga Sekretaris Desa Banjar mengatakan bahwa Ganjar Pranowo menjadi adalah sosok pemimpin yang peduli terhadap rakyat kecil dan pembangunan desa.

Hal itu, kata dia, dibuktikan dengan program dan kebijakan saat memimpin Jawa Tengah dua periode.

"Bahkan beliau turun langsung tanpa mengenal lelah, walau beliau sebagai Gubernur tugasnya banyak," tuturnya.

 Gufron juga menegaskan bahwa desanya bisa disebut "Desa Ganjar" sebagai satu langkah dukungan untuk Ganjar Pranowo menuju Presiden RI 2024.

"Kami ingin di Madura ini nanti lebih maju. Dari itu kami masyarakat Banjar mendukung beliau secara total dari hati nurani kami beliau bisa menuju RI 1," ucapnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023