Ketua Fraksi Gabungan Demokrat-NasDem DPRD Kota Surabaya Herlina Harsono Njoto berkomitmen bahwa koordinasi antara fraksi yang dipimpinnya dengan partai harus lebih intens menjelang Pemilu 2024.

"Yang jelas memang 2023-2024 ini peran fraksi harus lebih tampak dan koordinasi dengan partai lebih intens," kata Herlina di Surabaya, Jumat.

Menurut Herlina, setelah dirinya ditetapkan menjadi Ketua Fraksi Demokrat-NasDem menggantikan posisi Machmud dalam rapat paripurna DPRD Surabaya pada Rabu (15/3) lalu, pihaknya akan melanjutkan tugas-tugas rutin fraksi dan tupoksi di alat kelengkapan dewan lainnya.

"Kami berjuang agar Pemilu 2024, kursi di Fraksi Demokrat nantinya dapat bertambah," kata dia.

Herlina menyatakan jabatan baru yang diembannya merupakan hal yang wajar karena sebelumnya juga pernah menjabat di posisi yang sama. Hal ini dikarenakan pada 2019, Herlina pernah menjadi ketua Fraksi Demokrat-NasDem. 

Pada Desember 2020, posisi Ketua Fraksi digantikan oleh Machmud dan sekarang Herlina ditugaskan kembali oleh partai menjadi ketua fraksi.

Herlina resmi menjabat sebagai Ketua Fraksi Gabungan Demokrat-NasDem menggantikan posisi Muhammad Machmud yang mengajukan pengunduran diri pada 10 Februari 2023. Hal itu dikarenakan Machmud akan konsentrasi sebagai Ketua Tim pemenangan Partai Demokrat Kota Surabaya.

Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari berharap Herlina bisa membawa suasana yang kondusif di dalam fraksi.

Selain itu, Ning Lucy juga berpesan agar Bu Herlina terus menjaga marwah Demokrat saat berhubungan dengan fraksi lain maupun dengan instansi lain yang ada di pemerintahan.

Fraksi adalah kepanjangan tangan partai, sehingga apa pun yg dilakukan oleh anggota fraksi tentunya harus dikoordinasikan dengan DPC Partai Demokrat Surabaya.
 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023